Integrated Transport Resource Catalog

Pepustakaan Pusat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia

Title
Eclipse
Collection Location
Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta
Edition
Call Number
813 STE e
ISBN/ISSN
9789792240528
Author(s)
Sthepenie Meyer
Subject(s)
Fiksi
Novel
FIKSI INDONESIA
Classification
813
Series Title
GMD
Text
Language
Indonesia
Publisher
PT. Gramedia Pustaka Utama
Publishing Year
2009
Publishing Place
Jakarta
Collation
688 hlm, ill: 20 cm
Abstract/Notes
Satu malam, seorang pemuda diserang oleh sesosok vampire hingga dirinya berubah menjadi salah satu vampire yang berbahaya. Usut punya usut, vampire yang menyerang pemuda bernama Riley Biers (Xavier Samuel) tersebut adalah Victoria (Bryce Dallas Howards) yang merupakan vampire ganas komplotan Laurent dan James yang pernah menyerang Bella.


Tujuan Victoria menggigit dan mengubah Riley adalah supaya ia mendapatkan banyak komplotan vampire baru untuk membunuh Bella dan keluarga Cullen. Hilangnya Riley membuat kabar buruk bagi warga Forks dan kasus tersebut ditangani oleh kepolisian Forks yang dipimpin Ayah Bella, Charlie Swan.

Hal tersebut juga diketahui oleh Edward saat ia mampir ke dalam kamar Bella. Edward lantas mengetahui bahwa ada vampire baru yang datang ke kediaman Bella dan ini membuat Edward sangat khawatir akan keselamatan kekasihnya tersebut. Edward akhirnya memperingati Bella dan keluarganya untuk berjaga-jaga.

Hari berikutnya, Alice mengadakan pesta kelulusan di kediamannya. Semua diundang, tak terkecuali Jacob dan pack-nya. Saat akan menyambut teman-teman yang lain, Alice tiba-tiba mendapatkan penglihatan bahwa banyak vampire baru yang brutal dibawah pimpinan Riley. The newborn vampires benar-benar berbahaya dan menjadi concern Alice.


Mendengar kabar tersebut, Jacob dan pack-nya lantas mengajukan diri untuk membantu keluarga Cullen untuk menyelamatkan Bella. Bella menjadi prioritas semua. Beberapa hari sebelum latihan bersama, keluarga Cullen akan berburu lebih dulu supaya mengisi tenaga. Meski tidak suka, Edward mau tidak mau butuh bantuan Jacob untuk menjaga Bella sesaat.

Setelah selesai berburu, hari latihan pun dimulai. Keluarga Cullen berkumpul bersama Bella dan kawanan serigala lainnya mulai menyusul dipimpin oleh Jacob. Saat berlatih, Bella ngobrol bersama Jasper, ia akhirnya tahu kenapa Jasper mau memimpin latihan ini karena dirinya dulu pun diubah menjadi vampire oleh sosok vampire perempuan bernama Maria.

Maria mengatakan bahwa ia sangat mencintai Jasper, namun terakhir Jasper mengetahui hal sebenarnya, ia diubah menjadi vampire untuk memimpin newborn vampires untuk membalaskan dendam pribadinya bukan karena mencinta Jasper. Maka dari itu Jasper mengerti harus berbuat apa.

Setelah latihan, strategi berikutnya adalah menyebarkan aroma tubuh Bella. Keluarga Cullen melakukan hal tersebut dengan menggunakan beberapa barang-barang Bella. Sedangkan Bella sendiri dibawa oleh Jacob berkeliling kota Forks supaya para kawanan vampire baru itu kebingungan akan jejak Bella karena body scent Bella ada dimana-mana.
Specific Detail Info