Integrated Transport Resource Catalog

Pepustakaan Pusat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia

Title
TEORI DAN REPARASI SISTEM PENGISIAN DAN STARTER MOBIL
Collection Location
Edition
1
Call Number
610 SUP
ISBN/ISSN
978-602-5568-50-3
Author(s)
Daryanto
SUPAR
Subject(s)
kendaraan
Classification
610 SUP
Series Title
GMD
Text
Language
Indonesia
Publisher
Gava Media
Publishing Year
2019
Publishing Place
yogyakarta
Collation
14,5 cm x 21 cm
Abstract/Notes
Sistem pengisian merupakan bagian dari sistem kelistrikan kendaraan khususnya mobil, dan sistem pengisian ini memenuhi kebutuhan kelistrikan kendaraan. Seperti yang Anda ketahui, pada kendaraan, alat yang digunakan untuk menyimpan daya bernama baterai atau akumulator.

Karena aki berfungsi untuk mentenagai kendaraan, apa jadinya jika aki habis? Apakah baterai harus diganti setiap kali habis? Tentu tidak. Buku Teori Dan Reparasi Sistem Pengisian Dan Starter Mobil akan menjawab semua pertanyaan Anda seputar starter mobil, lengkap dengan solusi dan berbagai permasalahan.

Sinopsis Buku

Tahukah Anda? Ketika aki habis, maka diperlukan sebuah sistem untuk mengisi kembali baterai di saat ia telah lemah atau kosong. Sistem tersebut dinamakan sistem pengisian (charging system). Hal ini berfungsi mengisi arus listrik ke baterai dan menyuplai arus listrik ke seluruh sistem kelistrikan setelah mesin hidup.

Motor starter tidak dapat berfungsi apabila tidak memiliki daya untuk menggerakkannya. Sebuah sistem starter terdiri dari beberapa komponen yang saling terkait untuk memulai starter. Buku ini diperuntukan bagi mahasiswa otomotif, mahasiswa teknik mesin, guru dan dosen teknik mesin maupun otomotif, mekanik otomotif, pengemudi kendaraan bermotor, dan pemilik kendaraan bermotor yang ingin mengembangkan ilmu dan keterampilannya di bidang teknik otomotif.
Specific Detail Info