Integrated Transport Resource Catalog

Pepustakaan Pusat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia

Title
Audit Keuangan Negara
Collection Location
Edition
Call Number
657.45 KUN a
ISBN/ISSN
978-979-061-971-5
Author(s)
Kuntadi, Cris
Subject(s)
Audit
Keuangan Negara
Classification
657.45
Series Title
GMD
Text
Language
Indonesia
Publisher
salemba empat
Publishing Year
2022
Publishing Place
Jakarta
Collation
xiv, 250 hal..; 15 x 23 cm
Abstract/Notes
Buku ini merupakan rangkuman pengalaman dari penulis, yang telah menggeluti praktik sebagai pemeriksa / auditor keuangan negara selama lebih dari 30 tahun. Buku ini, didalamnya juga berisi peraturan yang di terbitkan oleh lembaga pemeriksa keuangan negara, baik oleh Badan Pemeriksa Keuangan maupun Lembaga Pengawasan. Balutan pengalaman praktis, regulasi lembaga pemeriksa atau auditor, dan referensi lain membuat buku ini sarat akan makna.
Audit keuangan negara merupakan materi yang banyak dipelajari di bangku kuliah khususny di fakultas ekonomi dan bisnis. Dengan demikian buku ini dapat memenuhi harapan literatur tersebut. Pun buku ini dapat menjadi referensi bagi para auditor dan auditee yang mengelola keuangan negara. Khalayak yang ingin mengetahui bagaimana pelaksanaan pemeriksaan keuangan negara perlu berlayar mengarungi samudera buku ini.
Penulis sengaja menghindari materi-materi yang terlalu teknis, seperti rumus perhitungan, uraian yang sangat detail menyangkut aturan, standar, ketentuan perundang-undangan dan sejenisnya. Hal itu dilakukan mengingat sasaran pengguna buku ini tidak hanya akademis yang berkecimpung di bidang ekonomi dan bisnis, tetapi juga pelajar ataupun khalayak umum yang ingin menambah wawasan semata. Dengan demikian penjelsan materi-materi tersebut dalam buku ini hanya bersifat normatif dan sepintas lalu. Buku ini akan lebih tepat disebut sebagai pengantar kepada topik audit negara.
Specific Detail Info