Integrated Transport Resource Catalog

Pepustakaan Pusat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia

Title
Penyebab kurangnya suku cadang kampas breaker pada motor grabbing electric crane di MV. DK 01
Collection Location
Repository PIP Semarang
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s)
ANDRI, WIRA W
Subject(s)
Teknika
Classification
Series Title
GMD
Electronic Resource
Language
Publisher
Publishing Year
2024
Publishing Place
Collation
Abstract/Notes
ABSTRAKSI
Suku cadang merupakan bagian dari satu peralatan permesinan yang dipersiapkan apabila keadaan suatu permesinan tersebut dalam perbaikan dan dibutuhkan penggantian dari suatu bagiannya karena jam kerja sudah habis atau kondisi yang sudah rusak. Suku cadang yang dibahas adalah suku cadang kampas breaker pada motor grabbing electric crane. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor yang menyebabkan dan dampak yang ditimbulkan akibat suku cadang kampas breaker pada motor grabbing electric crane yang kurang.
Peneliti menggunakan metode penulisan deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik analisis fault tree analysis dan fishbone analysis. Metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, studi pustaka, dan studi dokumentasi.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa penyebab kurangnya suku cadang kampas breaker pada motor grabbing electric crane adalah jam kerja crane, penggunaan suku cadang yang lebih dari penerimaan dari perusahaan, kurangnya inspeksi dari perusahaan dan persediaan suku cadang terlambat datang.
Specific Detail Info
//repository.pip-semarang.ac.id/1867/