Integrated Transport Resource Catalog

Pepustakaan Pusat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia

Title
Manajemen & Bisnis Pelayaran
Collection Location
Perpustakaan Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara
Edition
Call Number
387.506 8 EFF m
ISBN/ISSN
9789790447691
Author(s)
Syahril Effendi
Subject(s)
Manajemen

Pelayaran
Classification
387.506 8
Series Title
GMD
Text
Language
Indonesia
Publisher
EGC
Publishing Year
2017
Publishing Place
Jakarta
Collation
viii, 199 hlm. : 15.5 x 24 cm
Abstract/Notes
Laut merupakan sarana perhubungan yang strategis dan efisien. dalam kegiatan bisnis pengangkutan laut memegang peranan penting, karena kapal dapat mengangkut muatan dalam volume besar dengan biaya angkutan yang paling murah dalam satuan uni barang dan jarak, di bandingkan dengan angkutan darat dan udara. Bisnis pengapalan sangat berbeda dalam banyak hal dari pada bisnis lain sehingga diperlukan pengetahuan dan pemahaman mendalam tentang manajemen perusahaan shipping dan bisnis pelayaran.
Kegiatan percaloan, penyewaan kapal, perjanjian kontrak angkutan, jual beli kapal baru dan bekas akan berpusat pada manajemen pelayaran yang rumit, dan apabila tidak dilakukan secara profesional, perusahan shipping akan tinggal nama saja. Banyak Perusahan pelayaran tidak dapat bertahan karena pemiliknya atau ownernya tidak fokus, tidak profesional, dan tidak total dalam menjalani bisnis ini sehingga kerugian yang akan di dapatnya.
Penyusunan ini bertujuan untuk memberikan wawasan bagi banyak pihak, semuanya merupakan praktik bisnis perkapalan profesional yang haru dikuasai sebelum terjun ke dunia bisnis pelayaran.
Specific Detail Info