Integrated Transport Resource Catalog

Pepustakaan Pusat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia

Title
Pengolahan citra digital dan aplikasinya menggunakan Matlab
Collection Location
Perpustakaan Politeknik Penerbangan Curug
Edition
Ed. 1
Call Number
004 PRA p
ISBN/ISSN
978-979-29-2703-0
Author(s)
Eko Prasetyo
Subject(s)
matlab
Classification
004
Series Title
GMD
Text
Language
Indonesia
Publisher
ANDI
Publishing Year
2011
Publishing Place
yogyakarta
Collation
xx, 404 hlm. : ilus. ; 23 cm.
Abstract/Notes
Buku ini didedikasikan sebagai panduan belajar sekaligus memperluas keterampilan dalam pengolahan citra digital. Ditulis dengan gaya bahasa yang mudah dipahami oleh semua kalangan. Penjelasan yang detail serta contoh kode program implementasi di MATLAB semakin memudahkan pembaca untuk mempelajari buku ini.

Bagi mahasiswa yang sedang mulai mempelajari materi pengolahan citra, mahasiswa yang sedang dalam tahap akhir belajar, dan praktisi yang ingin memperdalam keterampilan pengolahan citra, dosen yang sedang mengajar mata kuliah pengolahan citra, buku ini adalah pilihan terbaik sebagai buku pegangan karena disusun secara urut untuk memudahkan mempelajarinya. Dengan contoh pada setiap bab, disertai kode implementasidi MATLAB, materi yang dibahas menjadi semakin jelas. Diantara pembahasan yang penting adalah pengolahan citra dalam domain spasial dan domain frekuensi, restorasi citra, pengolahan warna, segmentasi dan representasi. Contoh aplikasi pengolahan citra yang sudah dikembangkan oleh sejumlah pengembang akan meningkatkan kemampuan dan wawasan akan contoh aplikasi pengolahan citra dan pengembangan/pemanfaatan aplikasi tersebut.

Contoh fungsi aplikasi yang sudah dikembangkan oleh pengembang awal dapat memberikan referensi bagi mahasiswa untuk melakukan penelitian terkait dengan fungsi yang sudah tersedia. Harapannya, ilmu pengetahuan semakin kaya, luas, dan bermanfaat bagi kehidupan manusia.
Specific Detail Info